Sunday, November 7, 2010

Software "Wajib" untuk Komputer Anda (1)

Bagi kita yang awam mungkin kita tidak bisa menggunakan dan merawat bagaimana agar komputer kita jadi lebih yahud, cepat, bersih dari file gak berguna, aman dari virus, trojan dan teman-temannya dan agar komputer kita selalu sehat. Karena tidak saja manusia yang butuh sehat, komputer pun butuh sehat agak kita tetap nyaman menggunakan, awet dan selalu siap pakai.
Di bawah ini beberapa software yang wajib, menurut saya sih, untuk dipasang di komputer kita agar tetap yahudnterutama di nomer 1 sampai 4, silahkan dilihat :
  1.  Untuk kinerja dan keamanan software OS anda silahkan anda pasang software berikut : Sistem Protect, dijamin OS anda akan susah ditembus oleh malware dan lainnya.
  2. Install Advanced System Care, software gratisan dengan banyak manfaatnya untuk digunakan, untuk ulasan penggunaannya akan diulas dipostingan lanjutan.
  3. Anti virus dalam negeri : untuk urusan mengusir virus ada banyak sekali produknya. Untuk virus dalam negeri silahkan pasang Smadav
  4. Anti virus luar negeri : produk antivirus luar negeri sangat banyak tapi untuk yang free ada beberapa yang bisa kita pakai yaitu : Avast, AVG, Avira, Comodo, dan lain sebagainya. Saat ini saya menyandingkan Smadav dan Avast, cukup bagus lah, dulu saya memakai AVG tapi berbenturan ma Smadav, gak tau penyebabnya apa, maka saya ganti Avast.
  5. Ini software untuk memperbaiki tampilan layar monitor anda, menyembunyikan shortcut dan pembuka software anda yaitu : ObjeckDock, RocketDock, Fences, Launchy dan lainnya. Silahkan lihat di sini dan di sini. Dibawah ini contoh tampilan Fences dan ObjeckDock.
  6. Software Video, Audio dan Foto : silahkan anda pilih sesuai minat anda : Winamp, GOM player , XnView dan beberapa lagi silahkan di cek di sini atau di sini.





No comments:

Post a Comment